• Curhat

    Pujian . . . Budayakan Memuji

    The power of compliment! Kok sepertinya berat yah? Keberatan kah? Kekuatan dari sebuah pujian. Masa iya pujian punya power? Yang ada juga pujian bisa membuat orang menjadi besar kepala dan lupa diri! Biasa saja, tidak perlu dikasih pujian apalagi reward! Kok bisa bahas tentang pujian segala sih? Jadi siang tadi kita makan di cafe dekat sini. Sebenarnya pengen makan di warung favorit kita yang menyediakan makanan tradisional Vietnam. Cuma tadi saya agak telat pulang, karena jalan kaki sekitar 1 jam dari tempat les bahasa Jerman ke flat dan sempat singgah pula di supermarket. Alhasil begitu sampai, semua warung makan lagi jam istrahat, tutup sekitar 2-3 jam dan nanti buka lagi…

  • Traveling

    Ngapain (kemana) aja ketika di Bangkok, Thailand

    Kalau dihitung-hitung sudah hampir 10 kali saya ke Bangkok. Pertama sekali bareng Sebastian, Santa dan Kevin, berikutnya bareng Sebastian terus deh. Eh, pernah 3 kali sendiri di Bangkok, waktu balik dari Jerman sebulan bolak-balik sendirian disana. Kali ini nggak mau bahas berapa kali kok, pasti kalah sama ibu-ibu dan mbak-mbak yang bisnis butik dan beli barangnya di Bangkok (Chatuchak Market). Mereka rutin mah ke Bangkok hahaha…paling seru kalau ketemu mereka ini di check in Air Asia. Tragis caranya supaya cabin 7 kg bisa lewat, seperti pesulap mereka, ada yang berlapis-lapis pakai baju dagangan, ada yang oper-operan tas dari kolong, ada yang mohon-mohon sampai nangis, tetap juga harus bayar 2000THB karena…

  • Traveling

    Kuliner Favorit di Medan

    Hallo semua, apa kabar Medan? Saigon dari pagi sampai sekarang mendung, niat mau jalan kaki keliling kota, duduk di taman sambil ngopi dan nulis maunya! Jadi waktu masih di Medan kita punya tempat nongkrong wajib bahkan tiap kali ke Medan harus disempatin deh kesini. Medan kalau menurut kita merupakan surga kuliner setelah Bangkok dan Pattaya. Ah…bikin kangen, semua ada dan harganya juga terjangkau. Apalagi kalau ada promo pakai kartu Batman saya beli 1 dapat 2 ahhh. Sebenarnya merasa lucu juga caraku memperkenalkan makanan khas Medan. ¬†Soalnya kalau ditanya makanan favorit di Medan yah yang saya uraikan dibawah ini. Kebanyakan bukan makanan khas Medan kan?) : You Nine Cafe & Lounge,…